Rabu, 18 Februari 2015

Tempat Wisata Di Banyuwangi

Tempat Wisata Di Banyuwangi

Intro...


Alam memberikan sejuta keindahan didalamnya, tergantung bagaimana cara kita mengapresiasikannya. Alam indonesia, adalah sebuah warisan dunia yang tak ada bandingannya, hutan menghijau, gunung menjulang, laut yang membentang biru seluas mata memandang. Berikut adalah tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi.




1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah atau Pulo Merah ( PM = sebutan warga sekitar ) objek wisata yang berada di Kecamatan Pesanggaran. Terdapat sebuah bukit yang berada di Laut yang biasanya dijadikan simbol kebanggaan pulau merah, pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan berfoto dengan latar belakang bukit tersebut. Pantai yang memiliki pasir putih ini terkadang juga dapat berganti warna menjadi merah, ombak pantai ini juga sangat menantang dan menjadi lokasi ideal untuk bersenlancar. Ombak di pantai ini tergolong cukup tinggi berkisar 3-5 meter dan cocok untuk pecinta olahraga selancar (surfing). Dengan tiket masuk kurang lebih Rp. 15.000,00 anda tidak akan merasa rugi dengan pemandangan alam disini.

2. Teluk Hijau



Teluk Hijau adalah obyek wisata pantai yang berada dalam areal Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota BanyuwangiSesuai dengan namanya, teluk ini berwarna hijau jika dilihat dari jauh. Ini berbeda dengan kebanyakan teluk atau laut yang biasannya bewarna biru. Warna Hijau tersebut karena di dasar perairan dangkalnya terapat alga yang memantulkan warna hijau di permukaan airnya. Pantai yang masih tersembunyi dan sepi ini memiliki hamparan pasir putih yang menawan, mempunyai daya tarik tersendiri dengan pesona pasir putih nan lembut, air terjun setinggi 8 meter dan pemandangan karang yang indah.

3. Pantai Boom Banyuwangi




Pantai Boom adalah salah satu pantai yang ada di Kota Banyuwangi. Dahulunya pantai ini merupakan Pelabuhan penting. Kapal-kapal yang membawa berbagai angkutan (biasanyakopra) dan kapal-kapal nelayan. Hal ini dibuktikan dengan dermaga-dermaga pelabuhan, gudang-gudang bekas dan sebuah tempat pelelangan ikan yang sudah tidak dipakai. Di dermaga ini penduduk biasanya melakukan aktifitas memancing. Pantai Boom terletak di bagian timur Kota Banyuwangi. Dari Simpang Lima, masuk ke Jalan dr. Sutomo hingga Taman Blambangan. Dari traffic light Taman Blambangan menuju arah utara hingga bundaran PLN, lalu belok kanan masuk Jalan Nusantara. Semua kendaraan bisa masuk ke Pantai Boom. Dan rambu-rambu menuju kesana dapat ditemui dengan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar